Friday, October 13, 2017

Ilmu pengetahuan untuk perkembangan peradaban

Ilmu pengetahuan merupakan alat bagi semua orang untuk memahami fenomena alam semesta, fenomena hubungan antar manusia dan berbagai permasalahan yang terjadi dalam alam semesta. Telah berkembang dengan begitu cepat di berbagai bidang, baik ilmu-ilmu alam maupun ilmu-ilmu sosial kemanusiaan. Ilmu pengetahun mengajarkan cara berfikir ilmiah, cara berfikir ini memiliki tugas mengatasi realitas yang tidak menentu dalam kehidupan manusia, misalnya manusia kadang-kadang harus menimbang-menimbang terlebih dahulu sebelum mengambil suatu keputusan mengenai suatu tindakan atau perbuatan,
manusia sebelum memakan ataupun meminum sesuatu, terlebih dahulu dipertimbangkan, apakah pilihan-pilihan untuk memakan dan meminum tadi memberikan kenikmatan, baik, halal dan sehat kepada dirinya.
Pilar ketiga bagi pendidikan anak, dimasa sekarang sering terjadi pelecehan seksual dan kejahatan – kejahatan lain yang anak – anak yang harus sebagai korban. Kemunculan FKDP dinilai bisa menghadirkan harapan – harapan bagi generasi yang akan datang. Karena adanya jarak antara orang tua dan sekolah maka di bentuklah FKDP sebagai media menjembatani antara sekolah dan orang tua dalam hal pendidikan bagi anak. FKDP yang beranggotakan pengurus kampung bertugas untung menciptakan arena bagi anak untuk berinteraksi dengan aman dan bisa menciptakan kondisi yang ramah terhadap perkembangan anak.






link download, udah ada footnotenya loohh :D